Wednesday, January 8, 2014

MEMBERSIHKAN MIKA LAMPU



Lampu yang sudah cukup berumur biasanya mika-nya menjadi temaram, seperti berembun, dan tiak bisa jelas seperti mika yang baru. Hal ini disebabkan bagian paling luar dari mika teroksidasi oleh udara sehingga perlu di semir lagi.
Ada beberapa cara untuk membersihkan mika lampu mobil anda. Teknik pertama seperti berikut ini :
1.       Cuci bagian luar lampu dengan sabun dan air seperti saat mencuci mobil. Ini untuk menghilangkan kotoran dan debu yang ada di mika lampu.
2.       Gunakan kompon semir yang mengandung alumunium oksida yang biasa digunakan untuk menyemir logam. Gosokkan dengan gerakan memutar. Biarkan sampai kering, setelah kering, usap dengan handuk atau kain baju bekas. Alumunium oksida bisa dibeli di mall atau toko aksesoris mobil, dengan berbagai merek. Sifatnya keras, dan bisa menggerus cat. Oleh karena itu, jangan sampai kena cat mobil.
3.       Ulangi ini hingga 3x atau lebih tergantung keperluan hingga tampilan lampu akan lebih bersih.
Cara kedua lebih mudah, karena tidak memerlukan pembelian barang pembersih untuk menyemir, tetapi menggunakan pasta gigi, langkah- langkahnya adalah sebagai berikut :
1.       Siapkan pasta gigi putih biasa,yang tanpa pemutih atau jel dengan mint.
2.       Poleskan pasta gigi tersebut dengan kain lembut yang kering dan tidak perlu ditambahkan air. Poles dengan gerakan melingkar  seperti biasa.
3.       Setelah dipoles , keringkan sebentar kemudian usap lagi dengan kain yang ditambahi air untuk membersihkannya.
4.       Lakukan berulang- ulang dua atau tiga kali tergantung kepada kebutuhan.

1 comment: